Translate

Rabu, 28 Januari 2015

Sampaikah kita di sana

Saat aku lanjut usia...
Saat ragaku terasa tua
Tetaplah kau slalu di sini
Menemani aku bernyanyi

Saat rambutku mulai rontok
Yakinlah ku tetap setia
Memijit pundakmu
Hingga kau tertidur pulas

Genggam tanganku saat tubuhku terasa linu
Kupeluk erat tubuhmu saat dingin menyerangmu
Kita lawan bersama dingin dan panas dunia
Saat kaki tlah lemah kita saling menopang
Hingga nanti di suatu pagi salah satu dari kita mati
Sampai jumpa di kehidupan yang lain...

(Sheila on 7)

Hari itu, saya dan si kecil pergi ke Ramayana, dan hanya berdua saja.  waktu sudah menunjukkan jam 1 siang. Setelah mencari barang yang diinginkan, seperti biasa, Abil minta mampir ke CFC.
Karena jam makan siang sudah lewat, suasana disana cukup sepi, hanya ada 3 orang pelayan dan kami berdua. Setelah memesan makanan, saya dan Abil duduk makan sambil bercerita karena memang hobbi saya bercerita.

Tak lama, sepasang suami istri masuk memesan makanan. Saya taksir umurnya sekitar 50 tahunan. Seumuran orang tua saya lah.
Tidak ada yang istimewa dari mereka pada awalnya, sampai saat saya dan pelayan restoran itu melihat ke arah mereka dan kami semua tersenyum. Rupanya mereka memesan paket Kid fun yang biasanya untuk anak-anak. Dalam paket tersebut biasanya berhadiah mainan dan karena minggu itu film yang lagi rame di bioskop adalah Night at the Museum, hadiah yang ditawarkan sebagai pilihan adalah teropong dan kaca mata. Si bapak memilih hadiah kaca mata berwarna pink dan dipakai sepanjang mereka makan. Si Bapak berselfie ria lengkap dengan kacamatanya, kemudian memperlihatkan hasil jepretannya ke sang istri.
Keduanya pun tertawa gembira
Bahagia sekali melihatnya. Saya bisa ikut merasakan aura kebahagiaan pasangan itu.

Ternyata tidak sulit untuk menciptakan kebahagiaan, kadang-kadang kita perlu melakukan hal-hal yang tidak biasa. Kadang-kadang bertingkah kekanakan dan konyol bisa lebih mengakrabkan pasangan, setidaknya menghindari kejenuhan dari seputar kerja dan urusan rumah tangga.

Mudah-mudahan saya bisa sampai pada masa itu, tumbuh dewasa dan tua bersama suami dan anak-anak saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar